0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Sosialisasi & Pelatihan Penginputan Elektronik Pengadaan Langsung (e-PL)

Admin bpbjsetda | 16 November 2022 | 156 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng, I Made Sudarmika, ST.,MT bersama fungsional PBJ dan P2BJ memberikan Sosialisasi dan Pelatihan Penginputan Elektronik Pengadaan Langsung (e-PL) bertempat di aula Kantor Camat Buleleng, Rabu (16/11).

Sosialisasi dibuka Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani, S.STP, M.E didampingi Kepala Sub Bagian Perencanaan Kecamatan Buleleng, I Nengah Sukenasa, S.Sos dengan dihadiri Operator Kelurahan di Lingkup Kecamatan Buleleng.

Dalam pelaksanaannya disampaikan tata cara penginputan e-PL sesuai dengan buku panduan elektronik versi PPK dan pembuatan draft paket pekerjaan.

Tujuan dari sosialisasi ini untuk meningkatkan kapasitas pembantu teknis PPK/KPA Kelurahan sehingga mampu merencanakan dan membuat draft paket pengadaan e-PL.

Dalam kesempatan itu pula disosialisasikan perencanaan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sesuai amanat Inpres 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. (admin)