0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Menerima Kunjungan Dinas PU Bina Marga & Penataan Ruang Kab. Bojonegoro

Admin bpbjsetda | 01 Maret 2024 | 338 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng, I Made Sudarmika, ST.,MT menerima kunjungan kerja dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kab. Bojonegoro bertempat diruang rapat Unit IV, Jumat (01/03) pagi.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung Kadis PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kab. Bojonegoro, Ibu Retno Wulandari, ST.,MM dengan didampingi Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, dan staf teknis ini bertujuan untuk melaksanakan study tiru berdasarkan rekomendasi LKPP RI mengenai pelaksanaan e-purchasing pekerjaan konstruksi reservasi jalan dan jembatan terkait penyusunan etalase, perencanaan pengadaan, proses persiapan pemilihan, pemilihan penyedia, pengendalian kontrak dan serah terima pekerjaan.

Sementara Kabag Sudarmika yang didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUTR, tim teknis serta fungsional PBJ mengungkapkan kebanggaannya bahwa Kabupaten Buleleng khususnya Bagian Pengadaan Pengadaan Barang dan Jasa menjadi tempat tujuan study tiru dari Kabupaten Bojonegoro.

Dijelaskan bahwasanya Pemerintah Kab. Buleleng telah menyusun etalase katalog lokal sebanyak 35 etalase dengan 1.072 penyedia yang terdaftar dan 25.027 produk tayang.

E-purchasing pekerjaan konstruksi reservasi jalan dan jembatan telah dilaksanakan mulai tahun 2023 dengan nilai transaksi sebesar Rp 17 M dari 4 paket pekerjaan.

Pelaksanaan pemilihan penyedia melalui e-purchasing merupakan amanat Perpres 12 Tahun 2021 tentang perubahan atas Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah dan Inpres 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri sehingga Pemkab Buleleng kedepan tidak hanya fokus pada penyusunan katalog konstruksi jalan dan jembatan namun akan menyusun dan melaksanakan e-purchasing pekerjaaan konstruksi pembangunan gedung dan diharapkan seluruh pekerjaan tender dapat dialihkan melalui e-purchasing sehingga mempersingkat waktu proses pemilihan.

Diakhir acara secara simbolis Kabag Sudarmika menerima cinderamata yang diserahkan langsung Kadis PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kab. Bojonegoro. (admin)