0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Rapat Mingguan Minggu-16 dan MC-1 Pekerjaan Pembangunan RTH Taman Bung Karno Tahap IV

Admin bpbjsetda | 03 September 2021 | 174 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Secara daring melalui zoom meeting Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng yang diwakili Fungsional PPBJ mengikuti rapat Mingguan Minggu-16 dan MC-1 Pekerjaan Pembangunan RTH Taman Bung Karno Tahap IV, Jumat (03/09) kemarin.
 
Rapat dihadiri oleh Kadis LH, Tim Pendamping (unsur Kejaksaan Negeri Buleleng, unsur Kepolisian Resor Buleleng, Inspektorat Kab. Buleleng, Ahli Kontrak Bapak Made Sudarsana, Tim Teknis (unsur PUTR Kab. Buleleng, Disperkimta Kab. Buleleng dan Dinas LH) serta Pelaksana PT. Sanur Jaya Utama, Konsultan Pengawas PT. Kencana Adhi Karma, dan Konsultan Perencana PT. Mitra Tri Sakti.
 
Dalam rapat itu disampaikan Kemajuan/Progres fisik sampai dengan 30 Agustus 2021 dimana dalam pembangunan terdapat deviasi + 9,9164% dengan realisasi 42,3050% dari rencana 32,3886%.
 
Namun demikian masih terdapat beberapa kendala keterlambatan pada beberapa item pekerjaan antara lain :
- Pekerjaan gayor patung Singa Ambararaja,
- Pekerjaan jogging track timur kolam dan
- pekerjaan wantilan
 
Untuk itu setelah dianalisa dan diberikan solusi oleh konsultan pengawas untuk menambah tenaga kerja, realokasi material dan pendisiplinan pelaksanaan K3 terutama pada penggunaan APD oleh tenaga kerja.
 
Sementara terhadap MC-1 secara prinsip telah dilakukan rapat koordinasi teknis dan pembuatan kajian teknis oleh konsultan pengawas dan disarankan oleh tim teknis PUTR untuk melengkapi administrasi terkait CCO ke PPK.
 
Pada kesempatan itu Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang diwakili Fungsional PPBJ Putu Setyawati, ST.,MT secara khusus mengingatkan kepada tim teknis DLH/admin pekerjaan untuk mengirim laporan bulanan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka pengendalian kontrak PBJP.