Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
Admin bpbjsetda | 19 Oktober 2021 | 498 kali
Singaraja, PASTI PBJ// Sesuai surat undangan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia Nomor 19110/Pusdiklat/09/2021 tanggal 14 September 2021 perihal Undangan Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (JFPPBJ) dan Surat Penetapan Peserta Pelatihan Pembentukan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (JFPPBJ nomor 22047/Pusdiklat/10/2021 tanggal 08 Oktober 2021, ditetapkan 5 (lima) orang Pejabat Fungsional PPBJ Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng untuk mengikuti pelatihan dimaksud.
Dimana sesuai jadwal, pelatihan dilaksanakan dari Selasa tanggal 12 Oktober 2021 s/d Selasa tanggal 19 Oktober 2021 dengan menggunakan 2 (dua) metode yaitu dengan pembelajaran E-Learning dilaksanakan dari tanggal 12 Oktober 2021 s.d tanggal 15 Oktober 2021 dan Pembelajaran Tatap Muka Secara Online (WMO) dengan webinar dilaksanakan dari tanggal 18 Oktober 2021 s.d tanggal 19 Oktober 2021.
Adapun Materi Pelatihan meliputi :
1. Integritas dan Profesionalisme Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ)
2. Kebijakan Jabatan Fungsional PPBJ
3. Budaya Kerja dan Etika Pengadaan
4. Tata Kelola Pengembangan UKPBJ
5. Pengembangan Profesi PPBJ (Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah), dan
6. Penilaian Angka Kredit.
Dalam pelatihan ini juga dilaksanakan diskusi-diskusi dan study kasus, dengan harapan melalui pelatihan ini Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng nantinya bisa mengimplementasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mampu menyusun angka kredit untuk bisa meningkatkan jenjang jabatan dan Pangkat/Golongan.