0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Rapat Koordinasi Penyusunan Perencanaan Pengadaan T. A 2024

Admin bpbjsetda | 18 Desember 2023 | 135 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Menapaki tahun 2024, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kab. Buleleng menggelar rapat Koordinasi Penyusunan Perencanaan Pengadaan TA. 2024 dengan mengundang operator SIRUP dan perencana di masing-masing SKPD dan Kelurahan bertempat diruang rapat Unit IV, Senin (18/12).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng, Ir. I Made Sudarmika, ST.,MT dengan didampingi Fungsional Madya, Putu Setyawati, ST.,MT menyampaikan tujuan dari rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi dan koordinasi perencanaan pengadaan TA. 2024 serta melakukan evaluasi terhadap pengadaan barang dan jasa tahun 2023.

Nantinya dalam proses penyusunan perencanaan pengadaan, SKPD dan Kelurahan akan turut didampingi kelompok pendamping yang berasal dari Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa.

Adapun hal-hal yang disampaikan pada proses perencanaan dan evaluasi PBJ diantaranya:

  1. Proses perencaaan meliputi metode pemilihan, jadwal, pembagian kelompok, tata cara pengisian form perencanaan tahun 2024 di link google drive, pengadaan dini/tender dini.
  2. Proses evaluasi meliputi menyelesaikan proses paket di SPSE, mencatatkan paket pengadaan yang dilaksanakan secara manual kedalam pencatatan SPSE, input komitmen dan realisasi belanja produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi pada web p3dn.sipd.kemendagri.go.id, menyelesaikan transaksi e-kontrak pada sistem SPSE dan e-katalog sampai dengan penilaian kinerja kepada penyedia sebagai bukti selesai proses pengadaan paling lambat 31 Desember 2023

Diharapkan proses persiapan pengadaan tahun 2024 sesuai time schedule yang telah ditetapkan dan proses input SIRUP TA. 2024. (admin)