0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Admin bpbjsetda | 26 Juli 2023 | 372 kali

Lovina, PASTI PBJ// Guna peningkatan kompetensi pejabat pengadaan barang/jasa dilingkup Pemerintah Kab. Buleleng, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng bekerjasama dengan Lembaga Penyelenggara Pelatihan Pusat Pengembangan Manajemen Pengadaan Indonesia (LPP-PPMPI) menggelar Bimbingan Peningkatan Kompetensi Pejabat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah selama 2 hari dari tanggal 25-26 Juli 2023 bertempat di hotel New Sunari Lovina Beach Resort.

Dengan diikuti Pejabat Fungsional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di masing- masing SKPD, kegiatan Bimtek resmi dibuka Kabag PBJ, Ir. I Made Sudarmika, ST.,MT dengan narasumber dari LKPP-RI, I Made Budi Adiana dan I Made Sudarsana, SE.

Adapun tujuan digelarnya bimbingan teknis guna peningkatan kompetensi SDM Fungsional PBJ dan Pokja Pemilihan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng dalam transformasi tugas dan pengelola PBJ menjadi agen pengadaan, meningkatkan pemahaman fungsional PBJ dalam pendampingan perencanaan PBJ dan pengendalian kontrak kepada PA/KPA/PPK serta sharing dan bertukar pengetahuan dan pemahaman terhadap materi yang telah disampaikan dan bagaimana praktek pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa yang pernah dilakukan di lapangan dengan narasumber yang juga pelaku pengadaan.

Dengan materi yang diangkat dalam bimtek menyangkut Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa, E-Purchasing/Katalog Konsrtruksi, Pengendalian Kontrak Pengadaan Barang/Jasa, Addendum Kontrak Pengadaan Barang/Jasa dan Kontrak Kritis. (admin)