0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Sosialisasi Pembangunan ZI dan Pengisian LKE ZI menuju WBK kepada 10 (sepuluh) Unit Layanan Calon Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Admin bpbjsetda | 27 April 2023 | 103 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Dalam rangka Persiapan Penilaian Calon Layanan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng, I Made Sudarmika, ST.,MT menghadiri Sosialisasi Pembangunan ZI dan Pengisian LKE ZI menuju WBK kepada 10 (sepuluh) Unit Layanan Calon Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM dengan menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Bali bertempat diruang rapat BPKPD Kab. Buleleng, Kamis (27/04).

Pada kesempatan itu Sekda Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd yang turut didampingi Kepala BPKPD dan Inspektorat Daerah menekankan kepada seluruh OPD yang masuk dalam unit ZI untuk serius menerapkan 5 langkah strategis membangun ZI. Kelima langkah strategis yang dimaksud Sekda Suyasa tersebut adalah komitmen, kemudahan pelayanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi serta manajemen media.

Hal itu wajib dilakukan demi mendorong Buleleng menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Berdasarkan data indeks reformasi dan birokrasi tahun 2022, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa masuk sebagai salah satu unit ZI bersama 9 OPD lain diantaranya Dinkes, Dinsos, DPMPTSP, DKPP, BPKPD, Disdagperinkop dan UKM, Disdikpora, BKPSDM, RSUD Buleleng. Sementara hanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Buleleng yang sukses meraih penghargaan WBK pada tahun 2021, untuk itu beliau merasa bangga dan memberikan apresiasi atas raihan WBK yang diperoleh pada tahun 2021 lalu. (admin)