Singaraja, PASTI PBJ// Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng kembali melaksanakan reviu dokumen persiapan pengadaan yang sebelumnya telah dikirim melalui aplikasi SiAP.
Ada 7 paket pengadaan yang dilakukan reviu pada Jumat (19/03) pagi bertempat diruang rapat Unit IV Lt. 2 diantaranya:
Rehabilitasi Bangunan Panti Benih/ Bangsal Hatchery dan Rehabilitasi Kolam atau Bak Pemijahan/Induk/Calon Induk/Larva/Tandon dengan nilai pagu Rp 321.080.950 dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan;
Pembuatan Tempat Parkir DI DTW Pantai Lovina dengan nilai pagu Rp 257.480.400,- dari Dinas Pariwisata;
Belanja Modal Aset Tetap Dalam Renovasi nilai pagu Rp 464.000.000,- dari RSUD;
Belanja Linen nilai pagu Rp 417.543.025,- dari RSUD;
Belanja Bahan-Bahan Lainnya nilai pagu Rp 447.072.000,- dari RSUD;
Belanja Modal Kendaraan Bermotor Khusus nilai pagu Rp. 650.000.000,- dari Dinas Kesehatan, serta
Pengawasan/Supervisi Pembangunan SPAM Air Sanih nilai pagu Rp 250.000.000.
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng, I Made Suwitra Yadnya, ST menyampaikan bahwa kegiatan reviu ini rutin digelar sebagai langkah untuk menyamakan persepsi antara PPK SKPD selaku pemilik paket pengadaan dengan anggota Pokja Pemilihan terhadap dokumen pengadaan yang dipersyaratkan dengan harapan hasil reviu ini dapat segera ditindaklanjuti sehingga paket dapat segera diproses tender, terangnya.
Beliau juga mengungkapkan bahwasannya perubahan regulasi/aturan pengadaan barang dan jasa pemerintah begitu sangat dinamis (seperti untuk pekerjaan konstruksi dan barang) untuk itu agar selalu mengikuti regulasi/ketentuan yang ada, ungkapnya.
Dalam pelaksanaan reviu yang juga dihadiri dari Dinas Penanaman Modal PTSP Kab. Buleleng banyak dibahas diantaranya menyangkut KAK, Spesifikasi Teknis, HPS, SSKK, SSUK, dsb.(ek)