0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

SCM Tahap 2 Pekerjaan Pengadaan Air Baku Desa Banyupoh

Admin bpbjsetda | 23 November 2021 | 148 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng menghadiri undangan rapat Show Cause Meeting (SCM) tahap II terhadap paket pekerjaan Pengadaan Air Baku Desa Banyupoh bertempat di Ruangan Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng, Selasa (23/11) kemarin.

Rapat dipimpin Kabid Sumber Daya Air, Made Suitra, ST dengan didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan dihadiri Direksi Teknis, Pengawas Lapangan, perwakilan Kejaksaan Negeri Buleleng, perwakilan Inspektorat serta Direktur Kontraktor Pelaksana CV. Lissjaya Utama.

Rapat SCM merupakan rapat pembuktian keterlambatan pekerjaan pada pekerjaan konstruksi yang bisa terjadi karena kendala dari segi materi/bahan, kurangnya pekerja dilapangan dan kondisi alam yang secara umum keterlambatan pekerjaan tersebut terjadi akibat kelalaian Penyedia. SCM diadakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dikarenakan adanya kondisi kontrak kerja yang dinilai kritis dan berpotensi waktu pelaksanaan tidak sesuai dengan jadwal penyelesaian pekerjaan yang telah ditetapkan.

Sehingga harapannya melalui rapat SCM tahap 2 ini pekerjaan Pengadaan Air Baku Desa Banyupoh dapat diselesaikan tepat waktu tanpa mengurangi kualitas pekerjaan mengingat waktu pelaksanaan yang tersisa sampai dengan tanggal 8 Desember 2021.(ek)