0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Kabag Sudarmika Targetkan Di Tahun 2023 Seluruh Pengadaan Diarahkan Melalui E-Purchasing

Admin bpbjsetda | 21 November 2022 | 151 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng, I Made Sudarmika, ST.,MT menargetkan akan mengoptimalisasikan di tahun 2023 seluruh pengadaan barang/jasa di Pemerintah Kab. Buleleng diarahkan melalui e-purchasing baik katalog maupun toko daring. Hal ini sesuai dengan amanat Inpres 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Hal itu disampaikan beliau dihadapan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa dan staf pendukung PA/KPA/PPK   dalam acara Bimbingan Teknis Transaksi PBJ Melalui E-Purchasing bertempat diruang rapat Unit IV, Senin (21/11) pagi.

Masih kata Sudarmika, bahwa kegiatan dimaksud akan digelar dalam 2 hari. Untuk hari ini mengundang OPD dan hari kedua mengundang Kelurahan di seluruh Kecamatan dan Puskesmas.

Pada kesempatan itu juga turut disosialisasikan terkait katalog lokal, dimana untuk saat ini sudah terdapat 25 etalase yang tayang di katalog lokal yang dikelola Pemkab Buleleng dengan total produk tayang sebanyak 2.486 produk dan akan terus menambah etalase sesuai dengan kebutuhan OPD. Beliau juga mendorong untuk kegiatan pengadaan barang/jasa untuk pekerjaan konstruksi sederhana dapat dilakukan melalui katalog lokal dan proses pengadaannya melalui swakelola tipe 1 misalnya untuk pekerjaan paving, rabat beton dan rehab kantor sederhana. Dirinya juga mengambil contoh di Kecamatan Seririt sudah menerapkan ini di anggaran perubahan 2022, jelasnya.

Dengan didampingi Fungsional Ahli Madya, Putu Setyawati, ST.,MT, beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti bimbingan teknis ini dan dapat menyampaikan permasalahan maupun kendala yang ditemui  sehingga dapat ditindaklanjuti. (admin)