0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Rakor Tim Clearing House Bahas Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023

Admin bpbjsetda | 12 April 2023 | 98 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Guna memitigasi kendala dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kab Buleleng menggelar rapat koordinasi bersama seluruh anggota tim Clearing House yang terdiri dari unsur OPD, Kejaksaan dan Kepolisian bertempat diruang rapat Unit IV lantai 2, Rabu (12/04).

Kabag PBJ, I Made Sudarmika, ST., MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa tim clearing house yang dibentuk sesuai SK Bupati Buleleng No. 100.3.3.2/128/HK/2023 bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dengan pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Kabupaten Buleleng yang mengalami kendala dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah baik pada tahap perencaaan, persiapan, dan pelaksaaan yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD.

Lebih lanjut dijelaskan sampai saat ini proses pengadaan barang/ jasa Pemerintah Kabupaten Buleleng belum ada permasalahan pengadaan yang disampaikan OPD sehingga rapat ini membahas 10 paket strategis yang masuk dalam laporan MCP Korsupgah KPK serta dibahas juga terkait persentase penggunaan produk dalam negeri di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng sesuai dengan amanat Inpres No. 2 Tahun 2022 tentang percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) yang dituangkan dalam laporan Nilai Produk Dalam Negeri di Pemerintah Kabupaten Buleleng, serta rekap rencana tender/seleksi dari 46 paket dari masing-masing OPD di Lingkup Kabupaten Buleleng. (admin)