0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Servis Berkala Kendaraan Dinas Roda 4

Admin bpbjsetda | 25 Maret 2021 | 981 kali

Singaraja, PASTI PBJ// Salah satu hal terpenting dalam merawat kendaraan dinas adalah dengan melakukan servis secara rutin atau servis berkala.

Mobil yang dalam kondisi prima jelas mengurangi potensi masalah di jalan seperti mogok atau kerusakan yang sulit untuk diantisipasi. Selain tentunya menjaga performa mobil agar tetap nyaman dan tangkas saat dipakai serta irit konsumsi bensin.

Selain itu, servis berkala juga dapat mendeteksi sejak dini potensi timbulnya masalah sehingga dapat segera diambil langkah perbaikan. Alhasil dapat mereduksi risiko timbulnya biaya lebih besar karena kerusakan yang semakin berat.

Untuk itu pada Kamis, 25 Maret 2021, kendaraan dinas roda empat merk Toyota Innova jenis mesin bensin dilakukan servis berkala dibengkel resmi Toyota yang beralamat diseputaran kota Singaraja.

Saat sevis berkala tidak hanya dilakukan penggantian oli. Dilakukan juga pembersihan pada sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian.

Dilakukan pula pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan. Termasuk analisa terhadap kondisi komponen, mesin dan gas buang.

Tak lupa dilakukan penyetelan komponen mesin sesuai dengan standar yang berlaku untuk mobil Toyota, serta pemeriksaan dan pemeliharaan lengkap untuk seluruh bagian utama mobil.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman atas kondisi mobil sehingga siap dipakai untuk segala aktivitas, baik di dalam maupun keluar kota.(ek)