0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Road To Road To Hari Antikorupsi Sedunia 2022

Admin bpbjsetda | 24 November 2022 | 48 kali

Badung, PASTI PBJ// Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kab. Buleleng menghadiri kegiatan Road To Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022 pada Wilayah Direktorat V Kedeputian Koordinasi dan Supervisi KPK RI bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kamis (24/11/2022).

Acara resmi dibuka Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan KPK RI beserta seluruh jajaran yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan acara pembukaan Road To Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022 pada Wilayah Direktorat V Kedeputian Koordinasi dan Supervisi KPK RI di Kabupaten Badung. 

Bupati Giri Prasta berharap kegiatan ini menjadi momentum bersama untuk saling bersinergi memberantas korupsi serta menguatkan kembali partisipasi masyarakat dalam memberantas korupsi sehingga Indonesia lebih maju dan sejahtera yang ditandai dengan menurunnya angka kemiskinan dan meningkatnya derajat kebahagiaan masyarakat. Disampaikan juga Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk bersinergi dengan Kementerian/Lembaga/ Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program pencegahan korupsi terintegrasi. 

Sementara itu Wakil Ketua KPK RI Nurul Ghufron mengatakan KPK hadir melaksanakan HAKORDIA 2022 dari Bali untuk memberikan warna dan budaya baru bahwa pemerintahan Indonesia kedepannya memiliki budaya anti korupsi, dengan membumikan MCP ke seluruh pelosok negeri. “MCP dengan mengharmoniskan tata kelola pemerintahan mulai dari anggaran, deal antara Eksekutif dan Legislatif. Yang harapannya pro rakyat itu ajeg konsisten,” kata Nurul Ghufron.

Nurul Ghufron juga mengungkapkan HAKORDIA tidak hanya sebatas seremonial belaka, tetapi merupakan momentum yang tepat untuk menggelorakan kembali semangat budaya antikorupsi yang menjadi identitas bangsa ini. “Pemberantasan korupsi harus memberikan dampak langsung bagi masyarakat. Kehadiran pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi akan menjadi modal yang kuat untuk pembangunan di daerah. KPK di Bali hadir bukan hanya untuk menyemarakkan HAKORDIA semata, akan tetapi KPK hadir di daerah sejalan dengan tugas dan fungsi KPK sebagaimana diatur dalam perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya seraya berharap Bali menjadi pioneer daerah yang bebas dari korupsi.

dikutip dari : https://www.suaradewata.com/read/202211240021/kpk-gelorakan-semangat-anti-korupsi-di-road-to-hakordia-2022.html