0362 21985
bpbjsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

Asisten II Terus Dorong Pejabat Pengadaan Melakukan Transaksi Di Katalog Lokal

Admin bpbjsetda | 28 Oktober 2022 | 88 kali

Singaraja, PASTI PBJ//  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos.,MAP terus mendorong Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa (P2BJ) di masing-masing OPD untuk terus memaksimalkan proses pengadaan barang/jasa di katalog lokal baik daerah maupun nasional. Hal ini untuk meningkatkan peran serta UMKM yang ada di kabupaten Buleleng dalam pengadaan barang/jasa secara elektronik serta bertujuan untuk mendorong penyedia yang sudah diajak bekerjasama untuk menayakan produknya di katalog lokal sesuai dengan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2022.

Demikan diungkapkan Ibu Asisten saat membuka acara kegiatan sosialisasi dan penyamaan persepsi terkait Prosedur Teknis Pengadaan Barang/Jasa sesuai Perbup 52 tahun 2022 tentang Pedoman Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan Sosialisasi Tata Cara E-Purchasing Melalui Katalog Lokal dengan dihadiri perwakilan OPD, P2BJ dan Jabfung PBJ bertempat diruang rapat Unit IV lantai 2, Jumat (28/10) pagi.

Masih kata Rousmini, sampai saat ini sudah ada 19 etalase yang telah tayang di katalog lokal Buleleng dengan 2168 produk didalamnya dengan nilai transaksi mencapai miliaran rupiah.

Sementara Kabag Sudarmika mengucapkan terimakasih kepada OPD yang telah melakukan transaksi di e-purchasing melalui katalog lokal dan berbelanja produk ber-TKDN. Namun demikian untuk pelaporan realisasi  TKDN masih rendah dan meminta OPD untuk segera melaksanakan pelaporan ke Aplikasi Siera sehingga pelaporan realisasi jadi meningkat. (admin)