Tupoksi Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng

  • Admin Bulelengkab
  • 29 Pebruari 2016
  • Dibaca: 5766 Pengunjung

 

1. Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa, mempunyai tugas dan fungsi:
a.    menyusun rencana kegiatan Bagian Layanan Pengadaan, berdasarkan data dan program yang ditetapkan oleh        Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku;
b.    memimpin  dan mendistribusikan tugas kepada bawahan;
c.    mengevaluasi dan menilai prestasi hasil kerja bawahan;
d.    memfasilitasi dan melaksanakan koordinasi penyusunan strategi pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa;
e.    memfasilitasi dan melaksanakan pengawasan terhadap seluruh kegiatan pengadaan barang/jasa;
f.    memfasilitasi dan melaksanakan koordinasi penyusunan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan kegiatan  pengadaan barang/jasa kepada Bupati, melalui sekda;
g.    melaksanakan pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia Pengelola Pengadaan;
h.    mengusulkan penempatan/pemindahan/pemberhentian anggota Pokja kepada Bupati;
i.    mengkoordinir dan menugaskan anggota Pokja sesuai dengan beban kerja;
j.    mengusulkan staf pendukung sesuai dengan kebutuhan;
k.    mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada atasan; dan
l.    melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

2.    SUB BAGIAN PENGELOLAAN PENGADAAN BARANG/JASA.
        Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa, mempunyai tugas dan fungsi:
a.    menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa, berdasarkan data dan program yang  ditetapkan oleh Bagian Pengadaan Barang/Jasa serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
b.    memimpin dan mendistribusikan tugas kepada bawahan;
c.    mengevaluasi dan menilai prestasi hasil kerja bawahan;
d.    mengkaji ulang Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa bersama PPK;
e.    menginventarisasi  paket-paket  yang  akan dilelang/diseleksi dengan menggunakan Sistem Informasi Rencana    Umum Pengadaan (SIRUP);
f.    menyusun rencana pemilihan penyedia barang/jasa;
g.    menyusun  dan  melaksanakan   strategi    Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Bagian Layanan Pengadaan;
h.    mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada atasan; dan
i.    melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

3.    SUB BAGIAN PENGELOLAAN LPSE.
        Sub Bagian Pengelolaan LPSE, mempunyai tugas dan fungsi :
a.    menyusun rencana kegiatan  Sub Bagian Pengelolaan LPSE, berdasarkan data dan program yang ditetapkan oleh Bagian   Pengadaan Barang/Jasa serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
b.    memimpin  dan mendistribusikan tugas kepada bawahan;
c.    mengevaluasi dan menilai prestasi hasil kerja bawahan;
d.    mengumumkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di website Pemerintah Daerah;
e.    menyiapkan dokumen pendukung dan informasi yang dibutuhkan Pokja;
f.    memfasilitasi pelaksanaan pemilihan penyedia barang/jasa yang dilaksanakan oleh Pokja;
g.    menyampaikan hasil pemilihan dan menyerahkan salinan dokumen pemilihan  penyedia  barang/jasa kepada PPK   ;
h.   menyimpan dokumen  asli  pemilihan  penyedia  barang/jasa;
i.    mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada atasan; dan
j.    melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

4.    SUB BAGIAN PEMBINAAN DAN ADVOKASI PENGADAAN BARANG/JASA
        Sub Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa, mempunyai tugas dan fungsi:
a.    menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Monitoring dan Evaluasi Pengadaan, berdasarkan data dan program yang ditetapkan oleh Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
b.    memimpin dan mendistribusikan tugas kepada bawahan;
c.    mengevaluasi dan menilai prestasi hasil kerja bawahan;
d.    melaksanakan monitoring, evaluasi dan menyusun laporan  pengadaan;
e.    melaksanakan koordinasi sanggahan dan pengaduan yang disampaikan oleh  penyedia  barang/jasa;
f.    mengelola sistem pengadaan dan sistem informasi data manajemen pengadaan untuk  mendukung  pelaksanaan  pengadaan barang/ jasa;
g.    melaksanakan pengembangan, pembinaan dan peningkatan kompetensi pengelola pengadaan;
h.    menyusun analisa kebijakan pengadaan barang/jasa;
i.    mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada atasan; dan
j.    melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.
j.    melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

 

 

Share Post :