Rapat Tindak Lanjut Atas Kontrak PBJ Terhadap Penyesuaian APBD Tahun 2020

  • admin bpbjsetda
  • 14 Mei 2020
  • Dibaca: 80 Pengunjung

Singaraja, PASTI PBJ// Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng menggelar rapat tindak lanjut atas kontrak pengadaan barang/jasa terhadap penyesuaian anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020 sebagai dampak keadaan darurat kesehatan masyarakat sebagai bencana nasional korona virus disease 2019 (covid-19). Hal ini dilakukan sesuai Surat Edaran bersama Menteri Dalam Negeri dan Kepala LKPP tanggal      30 April 2020 No. 119/5059/SJ dan No. 11 Tahun 2020.

Rapat dimaksud digelar pada Kamis, 14 Mei 2020 dengan dihadiri perwakilan dari Inspektorat, BPKPD dan Bagian Hukum bertempat diruang rapat BPBJ Buleleng. Disampaikan bahwa sehubungan dengan relokasi anggaran dalam APBD sebagai tindaklanjut penetapan keadaan darurat kesehatan masyarakat sebagai bencana nasional maka terhadap pengadaan barang/jasa yang telah dilaksanakan penandatanganan kontrak, Pemerintah Daerah dapat melakukan kebijakan berpedoman pada pasal 55 Perpres 16 Tahun 2018. Untuk itu dipandang perlu menyamakan persepsi antar stakeholder tekait (Inspektorat, Bappeda dan BPKPD).

Terkait dengan rencana tindaklanjut surat edaran dimaksud dengan melakukan identifikasi kontrak yang telah di tandatangani namun ada perubahan anggaran diseluruh SKPD Kab. Buleleng.(ek)

 

Share Post :