Rapat Pembahasan Tata Cara Pemberian Dana Hibah Kepada Instansi Vertikal

  • admin bpbjsetda
  • 13 Mei 2020
  • Dibaca: 68 Pengunjung

Singaraja, PASTI PBJ// Sehubungan dengan rencana pemberian dana hibah kepada instansi vertikal untuk kegiatan percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab. Buleleng turut mengikuti rapat pembahasan tata cara pemberian dana hibah bertempat di kantor BPBD Kab. Buleleng, Rabu (13/05) siang.

Dalam rapat yang dipimpin Kepala Pelaksana BPBD Kab. Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH.,M.Si serta dihadiri masing-masing dari BPKPD, Inspektorat dan Bagian Hukum Setda Kab. Buleleng disampaikan mengacu Instruksi Mendagri No. 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid19) di Lingkup Pemerintah Daerah diatur bahwa untuk penyediaan social safety net/jaring pengaman sosial antara lain pemberian hibah bansos dalam bentuk uang dan atau barang dari pemerintah daerah secara memadai kepada antara lain instansi vertikal pada wilayah kerjanya yang berada dalam daerah yang bersangkutan dalam rangka penanganan pandemi covid-19.

Pada kesempatan ini Kepala BPBJ, I Made Suwitra Yadnya, ST yang hadir dalam rapat menyampaikan bahwa untuk pengadaan barang/jasa yang akan dihibahkan mengacu pada ketentuan sebagaimana diatur dalam Perka LKPP No. 13 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Dalam Penanganan Keadaan Darurat dan SE. Kepala LKPP No. 3 Tahun 2020 tentang Penjelasan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Dalam Rangka Penanganan Virus Covid19.(ek)

Share Post :