Gagal Berkontrak, Paket Pengadaan Mesin IPAL Kembali Ditender Ulang

  • admin bpbjsetda
  • 29 Juli 2020
  • Dibaca: 64 Pengunjung

Singaraja, PASTI PBJ// Sehubungan dengan mengalami gagal berkontrak paket pekerjaan Pengadaan Mesin IPAL dari Dinas Kesehatan Kab. Buleleng, pada Rabu 29 Juli 2020 kembali dilakukan reviu pengadaan untuk persiapan pelaksanaan tender ulang bertempat diruang rapat Unit IV Lantai 2 Kantor Bupati Buleleng.

Paket dimaksud meliputi Belanja modal Pengadaan mesin pengolah air kotor (IPAL Labkesmas) dan Belanja Modal Pengadaan Mesin Pengolah Air Kotor ( Mesin IPAL ) yang kesemuanya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Dalam rapat yang dipimpin Kasubag Pengelolaan PBJ, Bapak Wayan Arif Saptariyadi, SH serta dihadiri PPK Dinas Kesehatan dr. Gede Nuada serta PPK Nyoman Budiastawan SKM.,M.AP disampaikan bahwa reviu dlakukan karena sebelumnya paket dimaksud mengalami gagal berkontrak sebagai akibat penyedia mengundurkan diri karena tidak mendapat dukungan.

Sementara untuk menghindari paket kembali gagal tender, ada beberapa saran dan masukan yang disampaikan pokja diantaranya menyangkut riwayat HPS, spesifikasi teknis barang serta beberapa persyaratan yang tidak dibutuhkan/kurang mengikat dihapus dalam dokumen.

Menanggapi hal itu PPK Dinas Kesehatan menyetujui saran yang disampaikan pokja serta disampaikan pula saat ini sudah mengajukan proses blacklist kepada penyedia yang mengundurkan diri.(ek)


Share Post :