Cairan Hand Sanitizer Langka, BPBJ Buleleng Coba Racik Sendiri

  • admin bpbjsetda
  • 16 Maret 2020
  • Dibaca: 87 Pengunjung

Singaraja, PASTI PBJ// Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mengintruksikan seluruh Jajaran Staf dalam upaya antisipasi dalam penyebarluasan virus corona (COVID-19) dilingkungan kantor salah satunya dengan penyediaan cairan antiseptik/hand sanitizer di kantor Sekretariat Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Hal itu pun segera ditindaklanjuti dengan membeli cairan antiseptik di pasaran, namun seharian mencari di seputaran kota Singaraja belum ditemukan bahkan penjual yang biasa menyediakan produk ini mengungkapkan barang/produk sudah habis stoknya semenjak merebaknya isu virus corona.

Namun demikian BPBJ Buleleng yang dikoordinir langsung Kasubbag Pengelolaan LPSE tak patah arang, beliau mengajak beberapa staf untuk membeli bahan-bahan dalam pembuatan sanitizer diantaranya cairan antiseptik merk dettol, alkohol 70-90 %, pelembab tangan yang mengandung aloe vera serta wadah/botol plastik.

Kasubbag Pengelolaan LPSE, Putu Sandra Paramitha Dewi, ST.,M.AP yang ditemui saat meracik bahannya, Senin (16/03) pagi mengungkapkan cara membuat cairan hand sanitizer ini ditemukan dimedia sosial dan dibantu staf mencoba meraciknya dikantor. Dirinya juga menambahkan proses pembuatannya sangat mudah dan siapapun bisa membuatnya. Ini dilakukan mengingat cairan hand sanitizer langka dipasaran bahkan saat ini bahan baku untuk membuat sanitizer juga mulai sulit ditemukan, untung kami bisa dapat hari ini, terangnya.(ek)

 

Share Post :