BPBJ Reviu 7 Paket Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan

  • admin bpbjsetda
  • 13 Januari 2020
  • Dibaca: 82 Pengunjung

Singaraja, PASTI PBJ// Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kab. Buleleng pada Senin (13/01) pagi melaksanakan reviu pengadaan terhadap 7 paket pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Buleleng meliputi :

  1. Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan Desa Tigawasa dengan nilai pagu anggaran Rp 1.520.365.000,-
  2. Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan Desa Tajun dengan nilai pagu anggaran Rp 437.850.000,-
  3. Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan Desa Pedawa dengan nilai pagu anggaran Rp 1.327.283.000,-
  4. Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan Desa Tegalinggah dengan nilai pagu anggaran Rp 1.696.623.000,-
  5. Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan Desa Wanagiri dengan nilai pagu anggaran Rp 1.137.915.000,-
  6. Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan Desa Panji Anom dengan nilai pagu anggaran Rp 1.536.802.000,-
  7. Peningkatan/Optimalisasi SPAM Perdesaan Desa Penuktukan dengan nilai pagu anggaran Rp 1.088.392.000,-

Pelaksanaan reviu ini penting dilakukan berdasarkan Peraturan LKPP Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa yang bertujuan guna membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan penyedia barang/jasa baik itu meliputi aspek anggaran, Kerangka Acuan Kerja (KAK), Kewajaran Spesifikasi dan Harga Perkiraan Sendiri (HPS), Jadwal dan Waktu Pelaksanaan Pemilihan Penyedia, Gambar Teknis (jika ada) dan lain sebagainya.

Rapat dipimpin Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa, I Made Suwitra Yadnya, ST digelar sesuai surat permohonan pemilihan penyedia barang/jasa yang disampaikan melalui aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Pengadaan (SIAP) dan di tindak lanjuti dengan menghadirkan anggota Kelompok Kerja Pemilihan, perwakilan Inspektorat.

Dalam rapat Kabag Suwitra menekankan untuk menyesuaikan upah tenaga kerja dengan UMK Kab. Buleleng tahun 2020. Hal ini dilakukan mengingat dari pengalaman sebelumnya paket pekerjaan SPAM, penyedia banyak menawar dibawah 80 %.

Reviu dokumen pemilihan yang dihadiri langsung PPK Dinas PUTR Kab. Buleleng, Gede Suharjono, ST juga disampaikan saran/perbaikan diantaranya terkait dokumen teknis, perubahan nama SKPD yang disesuaikan dengan nomenklatur baru, persyaratan dokumen pompa, dsb.

Nantinya waktu pelaksanaan pekerjaan akan dilaksanakan selama 120 hari kalender dengan pelaksanaan tender jika tidak mengalami gagal tender selama 30-35 hari kalender.(ek)

Share Post :