Tips Untuk Sukses Dalam Memenangkan Negosiasi Penyedia Barang Jasa

  • admin bpbjsetda
  • 18 Desember 2019
  • Dibaca: 62 Pengunjung

Bagi sebagian orang, melakukan negosiasi merupakan proses yang cukup rumit, memakan waktu, bertele-tele, dan belum tentu mencapai hasil sesuai yang diharapkan. Namun jika Anda merupakan orang yang berkecimpung di dunia bisnis, baik itu sebagai penyedia suatu barang atau bahkan jasa dan ingin meningkatkan profit usaha, maka kemampuan untuk melakukan negosiasi adalah keahlian yang seharusnya dimiliki, paling tidak memahami kuncinya. Dalam proses negosiasi, skill utama yang harus dipahami adalah Komunikasi—yang merupakan salah satu kunci tercapainya kesepakatan—

Dalam Perpres dinyatakan bahwa salah satu gagalnya tender atau seleksi dalam pengadaan disebabkan karena negosiasi biaya pada Seleksi tidak tercapai. (Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018, pasal 51 ayat 2)
Negosiasi dilakukan dalam hal pemilihan penyedia barang/jasa (fase pra kontrak) dengan cara seleksi, penunjukan langsung, dan pengadaan langsung untuk mencapai suatu kesepakatan antara pemerintah (Pokja Pemilihan/PPK) dengan penyedia barang/jasa mengenai harga dan kualitas teknis barang/jasa.

Di artikel ini, Eproc Indonesia akan berbagi tips sukses memenangkan negosiasi dalam upaya mencapai kesepakatan. Berikut kiat-kiat yang dapat dilakukan untuk bisa menang di meja negosiasi:

selengkapnya klik link dibawah :

https://www.eproc.id/berita/detail/tips-untuk-sukses-dalam-memenangkan-negosiasi-penyedia-barang-jasa

Share Post :